Sebagai salah satu bank terbesar dan tertua di Indonesia, Bank Rakyat Indonesia (BRI) memiliki fokus pada pelayanan masyarakat kecil dengan memberikan program pemberian kredit kepada pelaku usaha kecil. Adapun berbagai tujuan orang membuat rekening seperti untuk menabung, transaksi bisnis, ongkos naik haji, pengusaha, wiraswasta, dan lain sebagainya.

Sama dengan kebanyakan bank lainnya, bank BRI juga memiliki kode transaksi atau sandi transaksi yang bisa dilihat pada buku tabungan BRI. Apabila diperhatikan lebih teliti, pada bagian buku tabungan BRI terdapat kolom sandi atau kode transaksi.

Bagi anda yang sekiranya masih belum memahami arti dari kode transaksi tersebut, maka tidak ada salahnya bagi anda untuk melihat pembahasan yang akan kami berikan secara lengkap pada kesempatan hari ini. Sehingga nantinya anda akan mengetahui arti kode transaksi tersebut.

Lantas seperti apa contoh kode transaksi bank BRI itu sendiri? Kode transaksi pada bank BRI biasanya menggunakan singkatan seperti CCM, OVB, LIC, INT, ADM, MDB, AFT dan masih banyak lagi kode transaksi bank BRI lainnya.

 

Arti Kode CCM Bank BRI

Arti kode CCM tidak berbeda jauh dengan kode INT yang artinya adalah terjadinya transaksi pemberian bunga kepada nasabah karena tidak melakukan cetak buku dengan jangka waktu cukup lama. Namun kode CCM tidak muncul sebanyak kode INT.

Demikian itu informasi tentang arti kode ccm di buku tabungan BRI, semoga saja informasi yang baru saja kami berikan diatas bisa memberikan banyak manfaat bagi anda bisa menambah pengetahuan anda seputar dunia perbankan.